•  
  •  ,

Visi dan Misi
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

VISI:

"Terwujudnya Pelayanan Prima didukung

Manajemen Kepegawaian yang Handal"

 

Makna pokok yang terkandung dalam visi di atas adalah :

     1. Terwujudnya

     adalah suatu proses/ perbuatan/ kegiatan/ cara untuk mewujudkan

        dan menciptakan/ mencapai  suatu system

     2. Pelayanan Prima     

adalah service excellence yaitu sikap dan cara memberikan pelayanan kepada pelanggan secara memuaskan/ pelayanan terbaik, sehingga aparatur pengelola kepegawaian mampu memberikan pelayanan administrasi kepegawaian secara tepat dan cepat serta dapat memuaskan pegawai dan masyarakat yang dilayaninya.

     3. Manajemen Kepegawaian  

adalah suatu proses untuk mengatur/ menata sistem administrasi kepegawaian  mulai dari pelaksanaan pengadaan pegawai (rekruitment) sampai dengan pensiun, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terarah.

     4. Sumber Daya Aparatur  

adalah Kemampuan terpadu dari daya piker daya  fisik dan prestasi yang dimiliki aparatur,  yang dimanfaatkan dan digunakan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dalam mendukung tujuan pemerintah daerah yang telah ditetapkan.


     5. Profesionalisme

adalah Memiliki wawasan yang luas, keahlian dan keterampilan dibidang kepegawaian dan kompeten dibidangnya, mempunyai jiwa berkompetisi/ bersaing secara jujur, terampil, benar dan sportif, serta mempunyai prestasi, dedikasi, loyalitas  dan menjunjung tinggi disiplin pegawai didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

MISI 

Misi adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh suatu institusi/ organisasi guna mencapai tujuan yang diinginkan atau ditetapkan, dimana merupakan pernyataan tentang tujuan organisasi yang diungkapkan dalam bentuk output dan pelayanan yang optimal untuk memenuhi tuntutan, kebutuhan  dan keinginan masyarakat yang ada. Misi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cirebon sebagai berikut:

1. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kepegawaian dan 

      manajeman kepegawaian.

2. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur (PNS)
3. Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil

 

 NILAI-NILAI ORGANISASI

Nilai-nilai yang dijadikan dalam mencapai misi dan visi yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut:

  1. Kebersamaan (togetherness) artinya anggota organisasi dalam melaksanakan tugasnya/ pekerjaannya diupayakan selalu bekerja dalam kebersamaan sehingga terujudnya kesamaan persepsi.
  2. Emphaty artinya seorang anggota organisasi diupayakan untuk ikut merasakan dan memahami masalah yang dihadapi oleh anggota lainnya.
  3. Kematangan (maturity) artinya seorang anggota organisasi dalam menghadapi permasalahan yang ada hendaknya dipikirkan secara matang dalam mengatasinya.
  4. Kesediaan Bekerja Sama (willingness) artinya setiap anggota organisasi dan lembaga organisasi senantiasa siap untuk melaksanakan kerja sama dengan organisasi/ lembaga organisasi yang lain untuk mencapai sesuatu yang bermanfaat berdasarkan permasalahan dan kooperatif.
  5. Kindness artinya berperilaku santun, rendah hati serta selalu memberikan kesejukan dalam setiap pertemuan.
  6. Respect artinya saling menghormati  serta menghargai terhadap sesama.
  7. Flexibility artinya setiap anggota organisasi dalam menghadapi permasalahan yang ada selalu bersikap luwes/ fleksibel.
  8. Wisdom dan Kearifan artinya berprilaku bijaksana dalam memberikan keputusan pada setiap permasalahan.